Senin, 31 Desember 2012

Jangan Takut Kuliah Bray!



Khusus sobat yang sekarang duduk di kelas 3 (tiga) atau ngeternd-nya XII SMA mungkin sedikit dihinggapi kegalauan mendalam. Bingung menentukan pilihan. Mau kuliah, mau kerja atau bahkan mau nikah muda. Hehehe. Tapi kemungkinan besar saya sangat yakin mayoritas anak SMA pasti berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang studi yang lebih tinggi.
Orang bijak mengatakan hidup adalah pilihan. Apapun yang kita pilih, so pasti yang nanggung keluh kesah, susah senang dan memetik hasilnya adalah kita sendiri. Mau milih kuliah, kerja ataupun nikah itu merupakan hak masing-masing individu dan sekali lagi itu adalah pilihan. Namun perlu direnungkan Sob, pilihan kali ini sangat berbeda dengan pilihan ganda di soal ujian. Pilihan ini menyangkut gerak-gerik kita di hari esok. So, perlu adanya memprediki peluang apa yang akan terjadi ketika kita menentukan pilihan tersebut.
Sobat, saya coba berbagi alasan kenapa kita harus melanjutkan studi khususnya kuliah?. Ginih bray, saya awali dengan nasihat salah seorang guru Bung Hatta ketika mencoba menguatkan niat Bung Hatta untuk melanjutkan studi ke Belanda, kurang lebih seperti ini intinya : Cari uang itu gampang, namun kesempataan untuk studi lebih tinggi itu gak selamanya ada, karena muda itu hanya sekali jadi carilah ilmu setinggi-tingginya.

Kamis, 27 Desember 2012

Masram Wareg

Masram Wareg adalah usaha non-formal atau sebut saja PKL bray hehehe. Kite bergerak di jasa Gorengan, Mulai dari mangkal di kampus sampai orderan buat jualan atau bazar-bazar acara akan kami layani. Harga normal serba IDR 2K dapet 3, tapi kalau order banyak atau grosir dapet potongan harga, Lalu apa bedanya dengan gorengan yang Gopek- an, Yang jelas ukurannya lebih gede dan mungkin rasanya lebih berbeda bray and sista. Gimana kalau mau pesen???. gampang kog, kontak ajah Agus Ramelan (085293623633), FB: agusramelan@plasa.com, YM: agusramelan92. . . Buruan bray, ditunggu yaw Order ran nya.
Masram wareg, Bebas Uneg-Uneg, Weteng Wareg.

Rabu, 26 Desember 2012

Bakso Wonogiri, Rajanya Dunia Per-bakso-an!



Sore gerimis suasana dingin dan tubuh membutuhkan suatu kehangatan serta perut keroncongan. Kira-kira ngapain yaw yang pas dengan sikon tersebut???. Wah jawabannya sudah pasti tepat yaitu ngebakso yaw Sob. Ngemeng-ngemeng masalah bakso ni ehmmmz bikin teringat suasan saat ngebakso bareng barudak PTE B 2011 di Mas Pandi Panorama. Menu yamin bakso besar, manteb lan maknyusss tenan. Hehehe gak ada niat promosi ni Sob Cuma sedikit nostalgila ajah… hehehe

Aktivis Dakwah, Pantang Luntur “Idealisme”!


Dunia kampus adalah dunia yang mengasyikkan dalam sandiwara perjalanan hidup seorang akademisi. Dunia kampus menawarkan berbagai kenikmatan-kenikmatan yang seyogyanya tidak mungkin untuk dinikmati di luar kampus. Mahasiswa sebagai rakyat utama kampus berperan penting dalam penciptaan situasi dan kondisi kampus. Arah peradaban kampus pun juga tak lepas dari peran mahasiswa. Misalnya condong ke arah ilmiah, religius, pengabdian masyarakat maupun condong ke arah politik.

Selasa, 25 Desember 2012

Liburan?, Ke Wonogiri Ajah Bray



Hay Sob, liburan bingung mau kemana? Udahlah yukz kita wisata alam ajah Bray. Alternatifnya ke Pantai Sembukan ajah juga mantab Sob. Perlu diketahui bersama bahwa Kabupaten Wonogiri merupakan satu-satunya Kabupaten/kota di wilayah Surakarta yang memiliki pantai. Salah satunya adalah Pantai Sembukan. Pantai  Sembukan terletak di Kecamatan Paranggupito kurang lebih 40 km arah selatan Kota Wonogiri atau 2 jam perjalanan. Pantai Sembukan terkenal sebagai pantai ritual yang ramai dikunjungi orang untuk bermeditasi dan ngalab berkah.

Garuda - Rintihan Puisi Calon Sastrawan Elektro-



Oleh : Agus Ramelan


Burung Garuda . . . ?
Burung mitologi ataukah sebenarnya ada? 
Siapakah garuda?
Sang Wahana Wisnu ataukah Elang Perkasa dari Jawa?
Entahlah, masih terbisik sentilan-sentilun
Garuda bak burung langka
Dulu ada sekarang tinggal sanjungan maya
Dulu tegap ke kanan
Sekarang terpampang fatamorgana kekirian  

Senin, 24 Desember 2012

Air, Nafas Segala Kehidupan!




Oleh: Agus Ramelan


 

Air merupakan sumber kehidupan utama bagi manusia. Betapa tidak, tengok saja unsur utama penyusun tubuh manusia yang notabene 70% adalah air. Dalam dunia kimia air merupakan senyawa kimia H2O yang terdiri dari Hidrogen adan Oksigen.  Kedua senyawa pembentuk air ini merupakan kebutuhan mendasar bagi seluruh kehidupan di bumi. Struktur fisik bumi telah menyediakan proporsi air yang lebih dibandingkan dengan komponen lainnya. Permukaan bumi terdiri dari 71%diantaranya adalah air, sehingga ketika kita mengamati potret satelit bumi maka bumi akan terlihat biru. Proporsi air di Bumi 96% merupakan air asin dan sisanya air tawar.

Rabu, 12 Desember 2012

UAS atau Cari Duit???



Gempita akhir tahun mulai merasuk benak masyarakat indonesia. Karier tahunan seperti pedagang terompet pun mulai berduyun-duyun ke kota untuk meraih keberuntungan di bulan desember dan memanen rupiah dari mereka yang suka membuat kebisingan dengan meniup-niup terompet . Jarwo Dosok jawa menyebutkan bahwa Desember adalah “Gedhe – Gedhening Sumber” . Sebelum cuaca bermetamorfosis, bulan desember selalu identik dengan derasnya hujan dan berlimpahnya sumber air di bumi. Dengan kondisi tersebut, tentunya sudah menjadi musim tanam yang sibuk untuk para petani pada umumnya. Yah, namun zaman sudah berubah bahkan sudah ada yang berceletuk bahwan zaman sudah edan. Mayoritas petani galau akan menentukan waktu tanam dan bahkan seringkali terjadi kegagalan tanam akibat salah prediksi. Eh eh, tapi bukan masalah ini lho yang ingin saya soroti, Jadi serius banget nih. Santai ajah broda dan sista.

Sabtu, 08 Desember 2012

Sabtu, 8/12/12



Sabtu, 8/12/12 merupakan tanggal penantian empat hari lagi sebelum tanggal 12/12/12. Entah apa yang akan terjadi pada tanggal cantik itu belum terjamah oleh pikirku. Akankah dia mau menerima sekungtum bunga ini atau kembali melmparnya????. Hehehe mulai ngaco dech. Yap bukan tanggal cantik itu yang akan ane bahas, melainkan ya pengalaman ane di hari sabtu ini. Rutinitas di pagi hari tadi gak ada yang spesial, aku dibangunkan ole bu lek dengan nada yang tersentak, mungkin bangunku juga agak kesiangan sich. Bergegas ku mengeringkan pakaian di mesin cuci, menjemurnya, mandi dan akhirnya Shalat Shubuh. Motor yang penuh debu bekas kehujanan kemarin menungguku sebagai penunggang utamanya, tepat jam setengah tujuh kuselah motor kesayanganku itu bersama adik keponakan ku yang agak mbeling dan mbalelo.