Jumat, 05 Desember 2014

GEBRAKAN UKM LEPPIM : UPI EMAS JAWARA PIMNAS

Bandung, UPI
Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa (UKM LEPPIM UPI) sebagai pusat kegiatan keilmiahan mahasiswa tingkat universitas kembali mengajak seluruh mahasiswa UPI untuk mengajukan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT). Seperti sebelumnya, LEPPIM kembali didukung penuh oleh rektorat kampus UPI. Kali ini, tagline yang dimunculkan cukup unik dan berani yaitu “UPI Emas Jawara PIMNAS!”. Sudah diketahui bersama, PKM-KT adalah salah satu program dari Dikti untuk mewadahai kreatifitas mahasiswa dalam bentuk penulisan artikel ilmiah dan gagasan tertulis. Setiap proposal yang berhasil diupload akan mendapatkan insentif Rp 50.000,- dari Rektorat dan ketika dinyatakan lolos oleh DIKTI maka akan mendapatkan Rp 3.000.000,-. Pengumpulan PKM KT ke bagian Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan diberi tengang waktu sampai tanggal 28 Maret 2014. Untuk panduan PKM-KT dapat didownload di link
http://goo.gl/rMkvll atau http://www.leppim.ukm.upi.edu/.
Gebrakan LEPPIM kali ini cukup unik dan menarik perhatian mahasiswa. Baliho besar berukuran 4 x 6 m dipasang di tiga titik sentral Kampus UPI. Selaras dengan penuturan Kadep Penelitian dan Penalaran UKM LEPPIM, Muh. Patoni, pemasangan baliho ini diharapkan mampu menjadi wadah sosialisasi PKM-KT yang maksimal kepada seluruh mahasiswa UPI. “Kehadiran baliho tersebut akan sangat bermanfaat. Hal itu didasari fakta masih banyak mahasiswa UPI yang belum tahu tentang PKM KT. Oleh karena itu, baliho tersebut saya kira bisa menjadi sarana sosialisasi PKM KT yang maksimal di UPI.” Tutur Patoni.
Sebagai bentuk follow up, UKM LEPPIM menyedian wadah online untuk mahasiswa UPI dalam berdiskusi seputar PKM-KT yaitu melalui group Facebook PKM Link Center, Curhat Dong. Selain itu konsultasi juga dapat dilakukan via sms ke no 085723572854 / 08523861574. Dengan adanya gebrakan semacam ini diharapkan kuantitas dan kualitas pengajuan PKM dari mahasiswa UPI semakin meningkat dan dalam tempo ke depan bahkan diharapkan UPI dapat menjuarai PIMNAS. Semoga! (Agus Ramelan). 

0 Komentar:

Posting Komentar