Jumat, 24 Januari 2014

40 Mahasiswa UPI Terima Dana Bantuan Wirausaha

Alhamdulillah, di awal tahun 2014 masram menjadi salah satu dari 40 mahasiswa/i UPI yang menerima Bantuan Dana Program Mahasiswa Wirausaha. Semoga jadi pengusaha muda yang sukses dan berkah! Aamiin. 
Bandung, UPI
Sebanyak 40 mahasiswa UPI menerima dana bantuan wirausaha, yang diserahkan langsung oleh Dr. Syahroni, M.Pd selaku Kepala Divisi Pembinaan Kemahasiswaan Direktorat Kemahasiswaan UPI, Rabu (22/01) di Gedung UC lt.5 Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229Bandung.
Menurut Dr. Syahroni, M.Pd, 40 penerima dana PMW ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.
Untuk tahun 2013 ini, peserta yang telah mengajukan proposal wirausaha sebanyak 188 peserta, namun dari jumlah tersebut panitia PMW UPI menyeleksi menjadi 40 mahasiswa, ujar Syahroni.
Digulirkannya program ini, menurut ia bahwa pemerintah melalui perguruan tinggi ingin membantu para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilannya dalam bidang ipteks khususnya dalam berwirausaha.
“Dengan adanya program PMW ini, mereka yang telah lulus kuliah, tidak lagi resah harus mencari pekerjaan, justru sebaliknya, mereka yang akan membuka peluang pekerjaan bagi yang membutuhkan, dan akan membantu menurunkan angka pengangguran,” ungkap Syahroni.
Dalam kesempatan tersebut ia berharap program ini dijadikan sebagai wahana untuk menggali ilmu dalam merintis usaha kecil sebagai upaya untuk membekali para mahasiswa ketika mereka lulus kuliah sehingga nantinya menjadi pengusaha yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan.(Deny) 

1 Komentar:

jaket kulit | 25 Januari 2014 20.34  

salam hangat ijin menyimak update terus inpormasinya mudah2an bantuan yg d berikan bisa jadi bermanfaat salam kenal dari kami pengrajin kulit

Posting Komentar