Saturday, July 14, 2012

Stop Protes, Sayangilah Sekarang Juga!


Stop Protes, Sayangilah Sekarang Juga!

Terkadang hari demi hari kita lalui hanya dengan banyak berucap tanpa tindakan apapun. Hal ini baru kita sadari ketika kejadian tersebut sudah terjadi sekian lama bahkan mendarah daging di diri kita. Mari kita merenung, sampai detik ini, apakah karya yang sudah kita persembahkan?

Terlepas dari hal itu, sedikit pembelaan bagi kita bahwa realita hidup tidak seindah mimpi malam yang kita dambakan. Sekolah kehidupan yang kita jalani kadang melenceng dari harapan. Pekerjaan ataupun segala urusan lepas jauh dari draft angan-angan yang terbayang di benak kita.
Namun, tidaklah pantas kita memilah milah apa yang harus terjadi pada diri kita. Berhentilah memberikan penilaian-penilaian kontras bahkan sampai keluar keluhan-keluhan kesal dari pribadi kita terhadap ketentuan garis kehidupan. Biarlah penilaian itu mengalir sebagai bahan muhasabah sebelum kita bertindak. Hal ini sangatlah penting, karena jika kita selalu bertindak sebagai korektor ataupun kritikus, maka pikiran kita selalu di bayangi penilaian negatif ketimbang berpikir positif.
Kesimpulannya adalah apapun yang kita kerjakan dan kita alami, berhentilah mengkritiknya maupun sedikit benci dengannya. Mulailah untuk lebih dekat dan menyayanginya, dengan dibarengi rasa ikhlas mudah – mudahan kita mendapatkan kebahagiaan sesuai dengan yang kita dambakan.

No comments:
Write Komentar