Kamis, 07 Mei 2015

UKM LEPPIM UPI SELENGGARAKAN LEPPIM FAIR 2015

UKM LEPPIM UPI SELENGGARAKAN LEPPIM FAIR 2015

2
Bandung, UPI

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UKM Leppim UPI) menyelenggarakan Leppim Fair 2015, 24-26 April 2015 di Gedung Kebudayaan dan Gedung FPMIPA C, Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Leppim Fair 2015 terdiri atas beberapa runtutan kegiatan di antaranya yaitu Seminar Internasional, Bincang Intelektual Mahasiswa, MITI Paper Challenge(MPC), Diskusi Kelembagaan, Riset and Community Training (RCT), dan Bazar Loka Karya.
1
Konten acara seminar internasional yaitu “Transfer Teknologi untuk Kemajuan Bangsa Indonesia”, dengan para pembicara Mr. Georg Villinger, MBA. Dipl. Wirtsch Ing. (Ilmuan Teknolog Jerman), Abur Mustikawanto (Wakil dari Dinas Pendidikan), Dr. Warsito Purwo Taruno, M.Eng. (Ilmuan Teknolog Indonesia), dan Riska Ayu Purnamasari, S.Si. (Mahasiswa Tsukuba University).

Acara BIM diisi dengan materi berupa sharing mengenai tips dan trik bagaimana mempersiapkan berkas pengajuan beasiswa yang tepat dan sharing pengalaman hidup di luar negeri sesuai dengan negara alumni yang diundang. Selain itu ada pameran beasiswa, kerjasama Departemen Hubungan Luar Negeri (HLN) MITI-KM dengan Sahabat Beasiswa.
3
Selain acara seminar dan diskusi, kegiatan yang ada di Leppim Fair 2015 yaitu MITI Paper Challenge (MPC) kompetisi penulisan karya ilmiah untuk mahasiswa. Lagi-lagi UPI menorehkan prestasi di ajang karya ilmiah ini. Agus Ramelan, mahasiswa yang berasal dari Pendidikan Teknik Elektro, Universitas Pendidikan Indonesia berhasil menjadi juara satu di MPC ini. Juara dua dan tiga yaitu dari Universitas Brawijaya dan Universitas Gadjah Mada. Ajang bergengsi, Agus Ramelan juga salah satu anggota dari LEPPIM bersama rekannya sangat bangga mempresentasikan hasil karya tulis mereka dihadapan para juri.
Salah satu kebanggaan yang perlu ditorehkan oleh mahasiswa yaitu mengikuti berbagai kegiatan ilmiah serta mampu mengaplikasikannya dengan capaian utama yaitu membangun Indonesia yang mandiri. Dede Miftahul Anwar, ketua pelaksana Leppim Fair menjelaskan bahwa mendorong prestasi mahasiswa Indonesia di berbagai bidang, meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dan masyarakat Indonesia merupakan salah satu tujuan dari kegiatan ini. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan mengabdi pada Negara. (Hani Nurhasanah)

0 Komentar:

Posting Komentar