Kamis, 07 Mei 2015

LEPPIM UPI LAUNCHING DESA BINAAN DI SUMEDANG

LEPPIM UPI LAUNCHING DESA BINAAN DI SUMEDANG

Sumedang, UPI
2
Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa (Leppim) UPI kembali menunjukkan eksistensinya dalam pengabdian pada masyarakat di Desa Licin, Kec. Cimalaka, Kab. Sumedang Sabtu (29/11/ 2014). Leppim UPI me-launching Program Hibah Bina Desa (PHBD) dengan tajuk Pusat Produk Kreatif Sumedang. Program ini merupakan implementasi dari program bina desa yang didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Tahun 2014.
Pusat produk kreatif yang telah dilaunching sepenuhnya diberdayakan masyarakat dengan pendampingan intensif dari Leppim UPI. Pusat produk kreatif ini menyediakan berbagai olahan pangan kreatif dari berbagai desa dan kecamatan di Sumedang. Selain itu, terdapat juga produk unggulan yaitu Lalap Kering Daun Kelor dan Teh Herbal Daun Kelor.
Acara launching dihadiri masyarakat Desa Licin yang tergabung dalam Posdaya Tampomas Hijau, Kepala Dusun Panteneun, Dosen Pembimbing, Alumni Leppim UPI, Anggota Muda dan Anggota Biasa UKM Leppim UPI dengan total peserta yang hadir 70-an orang.
1
“Alhamdulillah, Leppim UPI kedua kalinya mendapat kepercayaan dari Dikti untuk melaksanakan Program Hibah Bina Desa (PHBD). Dengan program ini diharapkan anggota Leppim dapat mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada di masyarakat dengan berbasis pada hasil riset interdisipliner yang telah dilakukan,” kata Suhendar, Direktur UKM Leppim UPI 2014.
Hal ini jselaras dengan yang disampaikan Ketua Tim PHBD 2014, Agus Ramelan, yang menyebutkan bahwa program ini merupakan program sosiopreneur yang sepenuhnya dari masyarakat dan untuk masyarakat. Mahasiswa berperan hanya sebatas pendamping dan berinovasi guna berjalannya roda ekonomi di program yang telah dibentuk. (Agus Ramelan)

0 Komentar:

Posting Komentar