Jumat, 05 Desember 2014

LEPPIM UPI RAIH JUARA 2 DI HEALTH-SOSIOPRENEURSHIP

Jakarta, UPI

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa (Leppim) Universitas Pendidikan Indonesia kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Kali ini UKM Leppim UPI berhasil meraih Juara II di ajang Health-Sosiopreneurship Competition yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarat, Universitas Indonesia. Kompetisi nasional ini dihelat di Kampus UI Depok pada 13-14 November 2014 dalam tajuk Health in Campus 2014 dengan Tema Road to Movement. Perlombaan ini dihadiri oleh sembilan finalis terbaik yang telah terseleksi dari seluruh Indonesia.
Tim delegasi UKM Leppim UPI dalam lomba ini diwakili oleh Agus Ramelan (Pend. Teknik Elektro) sebagai ketua tim , dan 4 anggota tim yaitu Usup (Pend. Teknik Elektro), Sulfia Ummah Sholeha (Pend. Matematika), M Yoga Perdana (Pend. Teknik Elektro), dan Yohanes Adi Putra (Pend. Teknik Mesin) dengan judul karya Sentra Obat Herbal Daun Kelor Tampomas sebagai Usaha Mandiri Posdaya Tampomas Hijau, Desa Licin, Kabupaten Sumedang. Setelah sukses di tahap presentasi, akhirnya tim berhasil finish di urutan ke-2 dan tepat berada satu tingkat di bawah perwakilan tim dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang.
Kegiatan ini merupakan suatu langkah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan keilmiahan serta riset di berbagai lintas disiplin ilmu yang berhilir pada penerapannya di masyarakat. Selain itu kegiatan nasional seperti ini, juga dapat diharapkan meningkatkan eksistensi UKM LEPPIM UPI di kancah nasional serta menjadi salah satu langkah mewujudkan cita-cita lembaga untuk senantiasa menghamrumkan almamater, Kampus UPI Tercinta. Semoga! (Agus Ramelan, Manevkomil LEPPIM). 

0 Komentar:

Posting Komentar