Jumat, 05 Desember 2014

LEPPIM UPI PRESENTASIKAN PROPOSAL DIHADAPAN REVIEWER DIKTI

Bandung, UPI
UKM Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa (LEPPIM) Universitas Pendidikan Indonesia kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Kali ini UKM LEPPIM UPI meloloskan satu wakilnya dalam kompetisi Program Hibah Bina Desa (PHBD) DIKTI Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2014. Total peserta yang lolos dari seluruh Indonesia adalah 154 tim.
Tim PHBD LEPPIM UPI kali ini diwakili oleh Agus Ramelan (Pend. Teknik Elektro), Usup (Pend. Teknik Elektro), Sulfia Ummah Sholeha (Pend. Matematika), M Yoga Perdana (Pend. Teknik Elektro), dan Yohanes Adi Putra (Pend. Teknik Mesin) dengan judul proposal Sentra Obat Herbal Daun Kelor Tampomas sebagai Usaha Mandiri POSDAYA Tampomas Hijau, Desa Licin, Kabupaten Sumedang. Dalam proposal ini tim berniat membuat sentra industri produk local yang baru dan sekaligus dapat menjadi brand baru juga dari Kabupaten Sumedang.
Bertempat di Hotel Horison Bekasi pada tanggal 1-2 Juli 2014, tim berkesempatan untuk melakukan presentasi dihadapan reviewer dari DIKTI. Masing-masing tim diberikan waktu 15 menit untuk meyakinkan reviewer bahwa gagasan yang diusulkan adalah sebuah gagasan yang realistis dan berdaya guna untuk masyarakat jika diterapkan. DIKTI telah menganggarkan dana hibah maksimal 50 Juta untuk setiap tim yang lolos. Dana tersebut dialokasikan semuanya untuk pengimplementasian gagasan bina desa yang telah diusulkan.
Harapan dari keikutsertaan dalam kegiatan ini adalam terimplementasinya gagasan dari proposal yang dipresentasikan. Kegiatan ini merupakan suatu langkah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan keilmiahan serta riset di berbagai lintas disiplin ilmu yang berhilir pada penerapannya di masyarakat. Selain itu kegiatan nasional seperti ini, juga dapat diharapkan meningkatkan eksistensi UKM LEPPIM UPI di kancah nasional serta menjadi salah satu langkah mewujudkan cita-cita lembaga untuk senantiasa menghamrumkan almamater, Kampus UPI Tercinta. Semoga! (Agus Ramelan, Manevkomil LEPPIM) 

0 Komentar:

Posting Komentar