Friday, January 24, 2014

Tim KKN Posdaya UPI Desa Licin Adakan Sosialisasi Masuk PTN

kkn posdaya 1
Lagi-lagi tim KKN masram nih, sekarang giliran berbagi pengalaman dengan ratusan siswa/i SMA dan sederajatnya. 
Sumedang, UPI
Setelah mengembangkan produk ekonomi kreatif berupa Susu dari Biji Nangka, Tim KKN POSDAYA UPI yang bertugas di Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang kembali melanjutkan rentetan program kerja. Kali ini giliran aspek pendidikan yang direalisasiskan. Tim KKN mengadakan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri dan Beasiswa Bidikmisi. Sosialisasi ini dilaksanakan secara menyeluruh ke semua sekolah tingkat atas di Kecamata Cimalaka. Setidaknya ada empat sekolah yang telah berkerjasama dengan Tim KKN, yaitu SMK PP Sumedang (06 Januari 2013), SMAN 1 Cimalaka (10-11 Januari 2013), SMAN 2 Cimalaka (13 Januari 2013), dan MAN Sumedang (13 Januari 2013).
Dalam pelaksanaannya sosialisasi dikemas dalam bentuk yang sangat santai namun juga serius, hal terlihat dari judul presentasi tepat untuk segmentasi pelajar SMA yaitu “Kuliah itu Asyik Banget!”. Semua prosedur dan jalur masuk PTN disampaikan oleh Tim, seperti jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri (UM). Selain itu Tim juga menyampaikan Beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa lainnya yang seringkali diadakan di perguruan tinggi. Sambutan hangat datang dari Kepala SMAN 2 Cimalaka, Bapak Doyo, S.Pd., M.Mpd., “Kegiatan ini sangat bagus dan saya pesan tolong sampaikan segala pengalaman adik-adik mahasiswa semua yang berkaitan dengan dunia kampus”, tutur bapak Doyo.
kkn posdaya 2
Menurut ketua pelaksana, Firdan Maulana Hudaya (PJKR 2010), kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan suntikan motivasi yang lebih kepada pejalar SMA dan sederajatnya di Desa Licin untuk melanjutkan ke jenjang perguruantinggi. Semoga! (Agus Ramelan)  





No comments:
Write Komentar