Jumat, 24 Januari 2014

Tim KKN Posdaya UPI Desa Licin Adakan Sosialisasi Masuk PTN

kkn posdaya 1
Lagi-lagi tim KKN masram nih, sekarang giliran berbagi pengalaman dengan ratusan siswa/i SMA dan sederajatnya. 
Sumedang, UPI
Setelah mengembangkan produk ekonomi kreatif berupa Susu dari Biji Nangka, Tim KKN POSDAYA UPI yang bertugas di Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang kembali melanjutkan rentetan program kerja. Kali ini giliran aspek pendidikan yang direalisasiskan. Tim KKN mengadakan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri dan Beasiswa Bidikmisi. Sosialisasi ini dilaksanakan secara menyeluruh ke semua sekolah tingkat atas di Kecamata Cimalaka. Setidaknya ada empat sekolah yang telah berkerjasama dengan Tim KKN, yaitu SMK PP Sumedang (06 Januari 2013), SMAN 1 Cimalaka (10-11 Januari 2013), SMAN 2 Cimalaka (13 Januari 2013), dan MAN Sumedang (13 Januari 2013).
Dalam pelaksanaannya sosialisasi dikemas dalam bentuk yang sangat santai namun juga serius, hal terlihat dari judul presentasi tepat untuk segmentasi pelajar SMA yaitu “Kuliah itu Asyik Banget!”. Semua prosedur dan jalur masuk PTN disampaikan oleh Tim, seperti jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri (UM). Selain itu Tim juga menyampaikan Beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa lainnya yang seringkali diadakan di perguruan tinggi. Sambutan hangat datang dari Kepala SMAN 2 Cimalaka, Bapak Doyo, S.Pd., M.Mpd., “Kegiatan ini sangat bagus dan saya pesan tolong sampaikan segala pengalaman adik-adik mahasiswa semua yang berkaitan dengan dunia kampus”, tutur bapak Doyo.
kkn posdaya 2
Menurut ketua pelaksana, Firdan Maulana Hudaya (PJKR 2010), kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan suntikan motivasi yang lebih kepada pejalar SMA dan sederajatnya di Desa Licin untuk melanjutkan ke jenjang perguruantinggi. Semoga! (Agus Ramelan)  





1 Komentar:

zalinah aruf | 20 Agustus 2017 20.44  

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Posting Komentar