Minggu, 05 Januari 2014

Resolusi Masram di Tahun 2014



Today is Yesterday,
Tomorrow is Today.

Begitulah kutipan Ustadz Felix dalam salah satu bukunya yang manteb banget kalau menurut saya. Memang, apa yang kita miliki ataupun rasakan sekarang adalah refleksi dari apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Dan apa yang terjadi di masa depan adalah refleksi apa yang kita perbuat hari ini. Alhamdulillah, sampai hari ini yang katanya kemarin itu tahun baru saya belum cinta dengan apa yang namanya “hura-hura” di malam pergantian tahun. Bahkan saya pun masih bertanya-tanya, untuk apa itu semua? Jikalau hanya untuk menciptakan semangat baru untuk menyambut tahun yang baru, sekiranya kurang pas dengan membakar kembang api, konser, dan lain sebagainya semacam kegiatan yang kurang bermanfaat dan bisa jadi menghasilkan berton-ton sampah. Baiklah, setiap orang mempunyai hak masing-masing dan saya nulis ini pun ya kalau disebut sebagai upaya “perayaan” tahun baru 2014 pun juga boleh saja. Perayaan dalam artian untuk mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat-Nya sekaligus menyiapkan sebuah mimpi dan target di tahun 2014.
Sebelumnya di tahun kemarin saya baru saja sadar akan pentingnya sebuah rsolusi, dan lumayan lebih sadar jikalau itu semua diungkapkan di atas goresan tinta. Tidak kurang dari 22 an resolusi telah saya bubuhkan di awal tahun 2013. Setiap kali membuka netbook dan online saya selalu teringat dengan apa yang saya tulis di blog dahsyat ini. Sekarang yang terjadi sangat di luar dugaan, awal saya menulis resolusi dari poin satu ke poin selanjutnya saya sangat ragu dan terkadang ada rasa pesimisme sebelum bergerak. Sekali lagi, sekarang yang terjadi sangat dahsyat nan hebat! Tiga per empat resolusi saya Alhamdulillah tertunaikan dengan kesan, pengalaman, dan wawasan yang begitu indah dan menawan. Mulai dari akademik, organisasi, rezeki, dan yang berkesan bisa melanjutkan misi jalan-jalan gratis sekaligus menjalin persaudaraan dengan rekan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.
Tahun 2013 yang sudah sangat indah dan berkah ini terkadang masih saja menjadi pemancing benak saya untuk selalu lebih dan lebih. Ya namanya manusia, itulah kodratnya. Lebih dan lebih yang saya maksud yaitu tentunya dalam hal positif yang mendukung untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya. Dan hari ini, dengan gagah saya luncurkan senjata utama berupa mimpi-mimpi indah yang akan menghiasi perjalan ini di tahun 2014. Siapapun boleh tersenyum sebelah ketika membaca mimpi ini, namun ya inilah upaya launching saya agar senantiasa teringat dan mau untuk memeras keringat. Baiklah, inilah resolusi masram di tahun 2014.
1.       Sukses memberdayakan desa dengan program KKN Tematik
2.       Praktek Industri di Perusahaan Ternama
3.       IP semester 6 = 3.8
4.       Menjadi Finalis pada 7 event LKTI Mahasiswa Nasional
5.       Menjadi presenter pada 3 event Inernatonal Conference
6.       Menyelesaikan 1 Buah Buku dan Diterbitkan
7.       Memiliki kios untuk usaha
8.       Membeli New Mega Pro
9.       DAN HARUS TERBANG KE EROPA DI TAHUN 2014!
10.   Dapat Beasiswa
11.   Menjadi Mahasiswa Prestasi minimal tingkat Fakultas
12.   Juara Lomba Teknologi Tepat Guna
13.   Membuat Comdev di Bidang Bio-Energi
14.   Melakukan 2 Penelitian
15.   Menyusun Tugas Akhir
16.   Lolos PKM 
17.   Finalis lomba-lomba yang diadakan Kementrian RI 

Semoga resolusi di atas menjadi Do’a dan pemecut semangat untuk mencapainya. Inilah mimpi bukan sekadar mimpi, inilah Mimpi yang Terencana! Bismillah!  

2 Komentar:

Imzal Muhtar | 2 Desember 2014 21.04  

thats wonderfull he's dream !

Faliqul Al-Firdausi | 2 Desember 2014 21.05  

Amiiiiiiiin :)

Posting Komentar