Sabtu, 03 Agustus 2013

Andai Masram Sang Presiden?

KBS



Indonesia, negeri indah menawan bak surga yang tertananam di tengah-tengah khatulistiwa antereo bumi. Daun hijau melambai-lambai, birunya air mendayu-ndayu, cerahnya angkasa menyapa dan senyum manis pribuminya sayuk-sayuk merayu meneduhkan hati membuat lupa akan penatnya kehidupan. Sekali lagi, itulah Indonesia. Tanah air yang sangat masram cintai. 
 
Ketika masram duduk di sekolah dasar di desa yang tercinta pernah masram ditanya ibu temen.
“Hey, masram kalau besar mau jadi apa?” tanyanya
Spontan ajah dong masram jawab, “Jadi PRESIDEN Bu!” Hahaha, kalau ingat tertawa juga masram nih. Emang gampang apa ya jadi presiden ituh. Orang Nomor Satu gituh katanya, serba bisa bahkan Bung Iwan Fals menyebut Presiden yang bagus tuh Manusia setenga Dewa. Beuh bener-bener nih, yang jadi Presiden ituh pasti bukan orang sembarangan tapi juga kurang tau tah kalau waktu pemilu ada yang sembarang milih (asal contreng-red) hehehe. 

Alhamdulillah banget sekaligus sesuatu bangetz nih, ada kesempatan bagus cetar membahana buat masram mengungkapkan segala uneg-uneg sementara yang terpendam di lubuk hati yang paling dangkal.#eh Ya, lewat lomba blog inilah masram bisa berandai-andai jadi Presiden dan mudah-mudah sih pengennya entar bakal terjadi beneran. Aamiin. 





Di sisa masa muda ini, masram semakin greget nih buat ungkapin semuanya. Kalau kata orang mah sudah kagak nahaaaaaan pakai banget lagi hehehe. Baiklah tanpa berlama-lama dan gak bermaksud melama-lamain, masram mulailah pengadaiannya. Cekidot!
Andai Masram Jadi Presiden! Ada beberapa langkah yang masram anggap merupakan langkah progresif, solutif dan aplikatif yang akan masaram implementasikan. Diantaranya adalah sebagai berikut. 

#Pertama : Keliling Indonesia 

Wow, Keliling Indonesia? Wah cita-cita masram bangetz tuh, maklum lah sementara ini baru bisa keliling jawa ama sumatera doang. Belum sempet keliling seluruh Indonesia, apalagi kalau gratis siapa sih yang gak mau??? Hehehe. Eitz, gak boleh suudzon duluh yah Bray and Sis,,. Masram mau keliling Indonesia tuh bukan hanya untuk bertamasya lho, melainkan masram pengen langsung terjun ke rakyat dan menampung aspirasi mereka secara rinci. Walau bagaimanapun, aspirasi secara langsung ituh beda gregetnya dengan aspirasi yang disampaikan pihak lain yang terkadang ada tambahannya atau kurangannya. Tujuannya jelas dan lugas, dengan memperhatikan keinginan rakyat maka program yang digulirkan akan merakyat dan sukses signifikasinya untuk kesejahteraan rakyat. 




#Kedua : Keliling Dunia 

Wow Wow Wow, keliling dunia? Gile banget nih, gak terbayang sebelumnya bagi masram. Bahkan sebatas mimpi selagi tidur pun belum pernah memimpikan keliling dunia. Tapi bahaya gak ya, ntar kalau mejeng di media-media nasional kalau ada presiden yang melancong keliling dunia? Beuh, begitulah kalau belum memahami duduk permasalahannya kenapa masram mau keliling dunia. Gini Bro and Sis, masram keliling dunia membawa dualisme misi mulia, hehehe. Yaitu menjalin kerja sama sebanyak-banyaknya dan menorehkan keperkasaan garuda di tanah orang. Kerja sama yang dimaksud bukan mencari hutang ya, tapi menjalin kerja sama bak simbiolis mutualisme. Kite dapet mereka juga dapet dan ujung-ujung buat kemajuan negara. Nah, yang kedua yaitu masram pengen menunjukkan kepada mata, hidung, telinga bahkan muka dunia kalau Indonesia itu ada dan perkasa. Tentunya dalam misi yang kedua ini gak enak rasanya kalau masram berangkat sendiri, masram sebagai Presiden mendukung sekaligus memfasilitasi penuh anak bangsa dalam menorehkan prestasi di kancang internasional. 




#Ketiga : Membentuk Kabinet Indonesia Muda  

Maklum Bro, Jiwa Muda Masram masih menggelegar dan bahkan siap mencakar langit jika diperlukan. Hehehe.. Kata orang yang muda yang bersahaja dan yang muda yang berkarya. Nah, maksud dari kabinet Indonesia Muda ini adalah memberikan kesempatan kepada kawula muda dan mudi tentunya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mengurusi negara. Biasanya, yang Muda itu masih Idealis dan Visioner. Jadi sekali katakan tidak pada korupsi ya tidak untuk seterusnya. Ini biasanya lho ya, belum tahu kalau ada yang diluar biasanya. Hehehe Di satu sisi, masram sebagai Presiden menerima dengan lapang dada segala usulan inovatif dari kalangan muda di luar kabinet termasuk aktivis LSM, Karang Taruna, Mahasiswa dan lain-lain. Hal ini jelas, untuk lebih mematangkan konsep dalam pengambilan kebijakan. 




#Keempat : Pendidikan Tinggi Gratis! 

Keren kan masram, baru kali ini kan ada Presiden yang menggratiskan pendidikan tinggi?. Ya iyalah, masram gitu loh. Pasti ada pertanyaan dari mana tuh dananya?. Nah gini, kecuali yang membutuhkan pendidikan dasar sampai menengah atas diperbayarkan. Dana subsidi dialihkan ke jenjang perguruan tinggi. Denga hal seperti ini, masram berasumsi bahwa akan lebih memudahkan orang tua dalam menempatkan pendidikan anaknya stinggi-tingginya. 

#Kelima : BERDIKARI 

Konsep Berdiri di atas Kaki Sendiri yang pernah dicanangkan Bung Karno sangat bagus bagi masram. So, masram berniat mencanangkannya kembali dengan aksi nyata. Lebih baik kenyang di ladang sendiri daripada kelaparan di ladang orang lain. Eh keliru gak tuh? Egp ah, yang penting greget dan ketangkep kan maksud masram? 


#Keenam : Bersambung dulu yah. . . 

Sementara itu dulu ajah yang Bro & Sis. Tunggu ajah aksi berikutnya kalao masram udah jadi Presiden. Itung-itung buat surprise ntar, kalau masram buka semua di sini ntar malah jadi bukan surprise lagi dong. Iya enggak? Hehehe  

Okelah Sob, Tulisan ini masram buat dalam rangka berpartisipasi dalam Lomba Blog : Design and Article Writing Contest (DAWC) yang dihelat oleh FESTIK dan KBS. Menang kalah bukan masalah, namun masram tetep berdo’a semoga diberikan yang terbaik. By the way rekan-rekan semua juga bisa ikutan kog lomba blognya, tinggal klik di sini ajah yah buat informasi lebih lengkapnya. Selamat Mencoba dan Sukses! 

 

 



FesTIK

33 Komentar:

Rosa | 3 Agustus 2013 23.54  

saya suka perguruan tinggi gratisnya, biar semua rakyat indonesia pinter-pinter, kunjungi blogku ya, saya ikutan juga loh http://rosalindaku.blog.com/2013/07/22/andai-aku-menjadi-presiden/

Sarah Qodriyani | 4 Agustus 2013 04.03  

Mantap gan.. Selain isinya bagus, saya juga suka foto-foto pendukung yg sip tapi juga lucu :)) Semoga sukses..

blognyapresiden.blogspot.com

shofa Outsid | 4 Agustus 2013 04.18  

semoga sukses yee gan, mampir di blog ane gan http://study-jaringanku.blogspot.com/2013/08/mimpi-jadi-presiden.html

agus ramelan | 4 Agustus 2013 11.23  

Makasih Semuanya, Salam Kenal. Siap Mampir!

ardi ficri harahap | 4 Agustus 2013 21.02  

keren tulisannya :) mampir di blog ane juga yah http://bulendeso.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden_2.html

ilmalana dewi | 5 Agustus 2013 11.17  

keren, keren, boleh juga tuh;;)
tapi jangan lupa gih, kunjungi dan tinggalin comment di bloggku^^ http://ilmalanadewi.blogspot.com/2013/08/andaiakujadipresiden.html

pesonakata | 5 Agustus 2013 11.38  

bagus idenya.

http://cerahdanmencerahkan.blogspot.com/2013/07/andai-aku-presiden.html

Anonim | 5 Agustus 2013 12.33  

nice gan!

kalo berkenan kunjungi balik http://scriptwara.blogspot.com/2013/08/maju-tak-gentar-membela-yang-bayar.html

Muhammad Irfan | 5 Agustus 2013 14.43  

Artikelnya keren, sob. Kalo ada waktu, boleh mampir ke http://alharitsirfan.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html. Kalo gak ada waktu, mampir juga boleh. Terserah.

agus ramelan | 5 Agustus 2013 20.43  

Thanks semuanya yah. Succes for All. .

PmmIkhbal | 7 Agustus 2013 01.25  

keliling dunia gan? keren tuh gan. :D
jangan lupa berkunjung balik gan.trims:)

http://ikhbal-mylifestory.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden-ten-of-golden_5.html

Raloveki sby | 7 Agustus 2013 07.31  

keliling dunia pake dana gan hehe... btw fotonya keren2 gan mampir-mampir ya http://raloveki.com/2013/08/07/andai-aku-jadi-presiden/

Muhammad Garibaldi | 8 Agustus 2013 03.43  

kreatif gan...
kunjung balik gan http://garibaldisurf.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html

agus ramelan | 8 Agustus 2013 12.49  

Makasih semuanya. Muda Kuat! Muda Bermanfaat!

Reza | 8 Agustus 2013 13.35  

Wah masram, memang yah ambisius sekali. Semoga bermanfaat mas. .

Rochimudin | 8 Agustus 2013 21.38  

Siip harus tegas dan lugas itu presiden. Ditunggu kunbalnya: http://pkndisma.blogspot.com/2013/07/menjadi-presiden-koboy.html

Suartha Putra | 9 Agustus 2013 16.30  

Bagus gan, idenya bagus kunjungi dan koment juga semuapemimpi.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden-just-dream.html ,, thanks

agus ramelan | 9 Agustus 2013 22.23  

Thanks gan.

Raja Artikel | 10 Agustus 2013 15.00  

weeesshh,,, Pengen juga tuh keliling dunia..hehehe

Owner Dusun Pendidikan
http://dusunpendidikan.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html

agus ramelan | 10 Agustus 2013 15.45  

Hayuk Gan, kita bareng kelilingnya. hehehe
Semoga terkabul lah.

Reta | 11 Agustus 2013 21.45  

Salam kenal calon presiden!
Sukses ya sama kampanyenya hihihi

Oya, kalo ada waktu, main-main ya ke postingan saya di Tumblr, http://deadlinerdiary.tumblr.com/post/57227809829/presidenmu-itu-aku

Sayangnya, settingan dari Tumblrnya bikin siapapun nggak bisa ninggalin komen kecuali pemilik Tumblr. Tapi kalo mau ninggalin jejak masih bisa lewat fasilitas 'Ask Me'-nya kok hehe :)

Ridwan Bima Arya | 11 Agustus 2013 23.15  

keren-keren, mampir ke blog ane jg gan

http://ridwanbimaarya.blogspot.com/2013/08/kalau-anda-ingin-hidup-mewah-jangan.html

agus ramelan | 12 Agustus 2013 15.24  

Makasih semuanya gan. salam kenal!

teguh prabowo | 12 Agustus 2013 20.38  

sip banget. http://www.teknokring.blogspot.com

agus ramelan | 13 Agustus 2013 16.46  

Thanks bro.

Anonim | 13 Agustus 2013 22.44  

Fotonya "real", semangat buat jadi Presiden ya. (kayaknya udah menjelang usia jadi Presiden) wkwkwk. Btw, kunjung balik ke blogku ya...
http://mbincung.wordpress.com/2013/08/13/andai-aku-jadi-presiden/

Kum Poter | 14 Agustus 2013 02.43  

Jadi presiden emang menyenangkan tapi susah dijalanin hehe

http://pelukiskalimat.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

"Jangan lupa beri komentar di blog gue :D"

Tika Melivia | 14 Agustus 2013 14.09  

Perihal keliling Indonesia satu suara deh kak, berkunjung ke berbagai daerah di penjuru negeri bukan sekedar ingin jalan-jalannya saja, tapi toh disana kita jadikan tujuan guna mendengar jeritan hati rakyat, terutama utk daerah terdepan dan terluar Indonesia. Salam kenal :)
Kakak anak UPI, semester brp?

Ditunggu kunjungan plus follownya ya,
http://tikameliv.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html?showComment=1376462382981#c6690709659496179337

agus ramelan | 14 Agustus 2013 17.06  

Iyalah sepakat buat semuanya. @Tika : baru semester 5 masuk ini tik. km juga dr UPI? saya dari elektro

Tika Melivia | 15 Agustus 2013 14.55  

Sama ya, masuk semester 5 jg, aku di pgsd kamda Purwakarta :D

atfan_gooners | 16 Agustus 2013 09.38  

nice! ;)
mampir ya ke blogku, " Kalo Presiden Seperti Aku " http://atfangooners.blogspot.com/2013/08/kalo-presiden-seperti-aku.html
thx ;)

agus ramelan | 16 Agustus 2013 22.00  

@atfan : Meluncur.
@ Tika : Salam kenal hehehe

kiki arianto | 23 Agustus 2013 14.49  

membentuk kabinet indonesia muda,, really nice idea,,

visit my blog too,,
http://goresanpenakiki.blogspot.com/2013/08/jika-saya-seorang-presiden_4666.html

Posting Komentar