Monday, July 16, 2012

Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok

Hai sobat azhar, di rubric plus2 nie ada tips2 stop smoking? ,sbat ingin teu?, ikut yukz!
Berhenti merokok memang sulit, apalagi jika sudah kecanduan. Walau begitu,bukan berarti Sobat tak bisa meninggalkan kebiasaan buruk ini. Cobalah tips berikut, yang sebenarnya merupakan pengalaman seorang mantan perokok. Jurus berhenti merokok yang satu ini, dilakukan secara bertahap. Dari hari kehari, ia mengurangi jumlah rokok yang diisap, hingga akhirnya ia samasekali berpisah dengan batang-batang rokok. Namun, seperti jurus berhentimerokok yang diterapkan banyak orang lainnya, tekad yang kuat tetapmerupakan modal utama. Seperti apa tahap-tahap yang ia lakukan, simak yang berikut:* Siapkan batin, bulatkan tekad untuk berhenti merokok.

* Hindarkan/hentikan minum kopi. Ganti dengan teh manis atau permen.Usahakan, minum air putih beberapa gelas setiap kali bangun pagi.Selanjutnya, buatlah jadwal:
* Hari ke-1 - 7 : hindari merokok sebelum pukul 10.00 pagi. Boleh merokoksetiap hari tapi harus diingat hanya boleh setelah pukul 10.00.
* Hari ke-l 8 - 14 : jangan merokok sebelum pukul 12.00 siang (makan siang).
* Hari ke-15 - 21: jangan merokok sebelum pukul 15.00 sore.
* Hari ke-22 - 28: jangan merokok sebelum pukul 17.00 sore.
* Hari ke-29 - 34 : jangan merokok sebelum pukul 20.00 (makan malam).
* Cobalah merokok pada pukul 10.00 pagi Hari ke-22. sobat akan merasakan pahitnya asap rokok dan aroma yang akan membuat sobat benci rokok.
Bila godaan untuk merokok masih mengganggu, cobalah alihkan perhatian dengan mengikuti olah raga ringan, joging, dan sebagainya. Paling penting biasakanminum air putih.Jangan segera puas, jika sobat telah menyelesaikan program ini. Sebab, masih ada ancaman yang menunggu sobat. Ancaman yag paling besar datang dariteman-teman sobat yang kebetulan perokok dan biasanya akan menawarkan rokok.Namun, bila sobat berhasil melewati masa transisi -- paling tidak seminggu-- peluang bagi sobat untuk benar-benar keluar dari jeratan rokok, sangatbesar. Met mencoba and sukses buat sobat!
TimAzhar

No comments:
Write Komentar