Sabtu, 14 Juli 2012

Berpikir Jernihlah!


Berpikir Jernihlah! 
http://nugrosklaten.wordpress.com/tag/berpikir-positif/
Masalah merupakan makanan sehari-hari untuk makhluk yang bernama manusia, ya termasuk kita semua. Beragam pula cara untuk memecahkan ataupun sekadar menghadapi maslah tersebut. Seringkali masalah begitu mudah untuk diselesaikan ketika kita berpikir jernih. Namun, saat hati sedang kacau, pikiran keruh, dam mental rapuh masalah bak gunung raksasa yang akan menimpa kita. Akhirnya akibat paling ringan galau meradng, dan yang fatal adalah stress. Selain itu, saat keputusan diambil dengan pikiran keruh maka hanya akan menghadirkan solusi sesaat, dan akhirnya bias jadi keputusan kita berubah menjadi masalah besar di kemudian hari.

Berpikir jernih adalah saat berpikir pikiran kita bersih dari emosi negatif ataupun pandangan yang salah terhadap masalah. Hal-hal yang mengotori pikiran hanya akan memperkeruh keadaan dan membahayakan hasil pemikiran kita. Hal ini karena kita tidak dapat menyelesaikan mesalah jika pikiran dan hati kita diselimuti kotoran yang membandel.
Ibarat seorang pengbor minyak bumi, jika salah mendeteksi bahkan salah tempat mengebor minyak maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti halnya kebocoran. Ibarat seorang dokter yang salah mendianogsa sakit seorang pasien, maka bias menangani pasien dengan salah juga.
Pikiran tidak jernih disebabkan besar oleh kondisi emosi yang negatif. Kondisi emosi negative akan mengundang pikiran-pikiran negative yang bersifat parasir atau merusak. Pikiran negative hanya akan memperbanyak database pikiran kita yang sebenarnya tidak perlu. Pikiran sampah ini berserakan dan mengotori jalan pikiran kita.
Teknik-teknik berpikir jernih tidaklah susah. Tinggal bagaimana kemauan kita untuk menyisihkan sampah yang berserakan di jalan pikiran kita. Teknik tersebut seperti: membersihkan hati, mengembalikan fungsi akal, menggunakkan sesuai fungsinya.
Kata-kata tidaklah bias mengembalikan keadaan. Mulailah bertindak dari sekarang untuk berpikir jernih. Selamat mencoba!

0 Komentar:

Posting Komentar